Ilustrasi

Berikut disampaikan  Ilustrasi Rekening Prudential Syariah untuk Dana Pensiun + Kesehatan, misalnya saya ( Dadang ) memiliki Rekening ini.  Silahkan di klik disini Ilustrasi asuransi.

Keterangan

Data :

Nama Peserta : Dadang Djoko Kuspito, Usia Ulang Tahun Berikutnya : 50 tahun.

Tabungan per bulan : Rp 2.000.000 atau Rp 24 juta pertahun
Lama nabung : 10 tahun

Keterangan Ilustrasi:

1) Lembar pertama dalam ilustrasi Tesebut merupakan Ringkasan dari lembar berikutnya ( halaman 1 sampai dengan halaman 8 ).

2) Lembar pertama pada bagian sebelah kiri merupakan Ringkasana Nilai Tunai/besar tabungan yang kelak akan didapatkan untuk  Pensiun atau Tujuan keuangan lainnya, misalm pendidikan anak kelak.

Manfaat nilai Tunai/Tabungan (Asumsi pertumbuhan 15% pertahun)

Pada saat usia  60 tahun tersedia dana sebesar  : Rp  277.542.000

Pada saat usia  65 tahun tersedia dana sebesar  : Rp  479.661.000

Pada saat usia  70 tahun tersedia dana sebesar  : Rp  901.491.000

(Pada saat  berusia 60 tahun tersedia dana sebesar Rp 277.542.000 ketika pertumbuhan rata-rata 15%  pertahunnya,dan sebelumnya belum pernah melakukan penarikan/pengambilan dana)

Nilai tunai secara rinci bisa dilihat dihalaman 2 atau 3. Bagian sebelah kiri jika nabungnya hanya 15 tahun (sesuai rencana) dan bagian sebelah kanan jika nabung terus.

Nilai Tunai yang terjadi dimasa mendatang bisa lebih rendah dari asumsi, sama dengan asumsi atau lebih tinggi dari asumsi. Tergantung pertumbuhan dimasa mendatang.

3) Lembar pertama pada bagian sebelah kanan merupakan Ringkasan Manfaat kesehatan/Proteksi, dll yang akan didapatkan ketika membuka rekening Prudential.

Manfaat secara detailnya bisa di lihat di halaman 1 / lembar kedua.

Manfaat Proteksi/Asuransinyanya adl :

(Manfaat ini diberikan tanpa mengurangi jumlah tabungan)

1) Pru Med Syariah yaitu : ketika Peserta utama menjalani Opname/rawat-Inap di Rumah Sakit, Prudential akan Memberikan santunan sebesar Rp 720.000 per hari (Kamar Biasa) dan Rp 1.440.000 per hari (jika di ICU), Pembedahan Rp 1.800.000 sd Rp 7.200.000.

Prumed Syariah berlaku setelah 30 hari sejak diterima sbg nasabah (kecuali sakit yang terjadi karena kecelakaan) atau dengan kata lain masa tunggunya 30 hari (kecuali kecelakaan, kecelakaan tidak ada masa tunggu).

Prumedsyariah berlaku sd usia nasabah 65 tahun.

Contoh : Tanggal 30 Okt 2010, yang bersangkutan diterima sbg nasabah Prudential, maka sakit /rawat inap yang dicover ialah sakit yang terjadi setelah 30 hari dari tanggal 30 Okt 2010, kecuali jika rawat inapnya karena kecelakaan.

Rawat inap selama 10 hari, Prudential memberikan santunan : 10 hr x Rp 720.000 = 7.200.000 yang akan ditransfer ke Rekening pemilik Polis.

2) Pru Crisis Cover  Syariah, yaitu ketika terjadi sakit seperti yang dialami Crisye atau Gugun Gondrong atau sakit Kritis lainnya (misal Stroke, Kanker, Jantung, dll), maka Prudential akan memberikan santunan Rp 50 juta untuk perawatan dan STOP  Nabungnya.

Pru Crisis Cover Syariah berlaku setelah 90 hari sejak diterima sebagai nasabah Prudential sd Usia 65 tahun.

Contoh : Tanggal 30 Okt 2010, yang bersangkutan  diterima sbg nasabah Prudential, maka Sakit Kritis yang dicover adalah sakit kritis yang terjadi 90 hari dari tanggal 30 Okt 2010

3) Pru Payor Syariah , yaitu ketika mengalami  sakit seperti yang dialami Crisye atau Gugun Gondrong atau sakit Kritis lainnya (misal Stroke, Kanker, Jantung, dll), maka NABUNGnya STOP, selanjutnya Prudential yang akan meneruskan nabung sampai usia Pak Dadang 65 tahun sebesar Rp 24.000.000 per tahun atau Rp 2 juta per bulan .

Ketika terjadi suatu resiko jaminan dana Pendidikan atau kebutuhan lainnya akan senantiasa tersedia.

4) Prulink Syariah Assurance Account, ketika Terjadi Resiko Meninggal , ahli waris mendapat santunan dari Prudential Rp 250 juta , ditambah nilai tabungan yang ada.

5) PruPersonal Accidentdeath & Disablity Syariah , ketika Terjadi Resiko seperti yang  dialami Taufik Savalas yaitu Meninggal karena kecelakaan, ahli waris mendapat santunan dari Prudential Rp 250 juta + Rp 250 juta (Prulink Assurance Account) + Tabungan yg ada, atau Totalnya Rp 500 juta ditambah nilai tabungan yang ada.

Jadi-dapat disimpulkan, DANA PENDIDIKAN Anak  senantiasa akan tersedia meski dalam perjalanan menabung terjadi suatu resiko .

Demikian  keuntungan yang akan didapatkan ketika memiliki Rekening PRUdential. Misal ada hal yang ingin ditanyakan silahkan ditanyakan saja, dengan senang hati saya akan meresponnya.
=================================================
Cara Membuka rekening :
1) Mengisi dan Menandatangani Surat pengajuan Asuransi

2) Menandatangani ilustrasi yang seperti yang dikirim agen pemasaran Prudential berdasarkan data-data yang diberikan nasabah..

3) FC ID
4) FC Bukti setoran pertama

Sementara prosedure pengajual claim adalah sebagai berikut :

1) Syaratnya : FC Kuitansi , Surat Keterangan dokter (diisi oleh dokter tempat rawat inap) dan Surat Pengajuan Klaim (diisi oleh pemilik polis yang mengajukan claim) , contoh formnya Form Pengajuan Klaim (1) dan Form Surat Keterangan Dokter .

2) Cara Klaim : Setelah semua selesai dan lengkap, selanjutnya bisa dikirim ke Prudential pusat (Jakarta), atau agen pemasaran dimana pemilik polis mendaftar. Selanjutnya dana akan cair selambatnya 14 hari kerja (dihitung sejak aplikasi diterima Prudential Pusat) , yg akan ditransfer langsung ke Rekening pemilik polis.

3) Klaim Nilai Tunai / Hasil Investasi : Pemilik polis cukup menandatangani Form Widrawl (penarikan dana), selanjutnya dikirim ke Prudential Pusat atau bisa melalui agen (selanjutnya oleh agen diteruskan ke pusat). Prudential akan memprosesnya dan Selanjutnya Dana tersebut akan ditransfer langsung ke Rekening pemilik polis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s